Review Xiaomi Mi Notebook Air Versi 13.3 & 12.5

Xiaomi Mi Notebook Air – satu dari banyak brand elektronik terpopuler yang paling diminati  saat ini semakin berinovasi dalam meluncurkan berbagai macam produk elektornik terbaru nya nya. Xiaomi utamanya memang terkenal dengan smartphone yang di produksinya. Setelah sukses dengan seri produk sartphonennya. Xiaomi kini meluncurkan banyak produk teknologi lainnya, diantarnya ada Xiaomi YI Action Camera Terbaru .

Kali ini Xiaomi merilis produk terbaru dalam dunia komputer jinjing atau laptop. Xiaomi bakal menjadi saingan utama Apple untuk produk Macbook Air-nya. Xiaomi juga bakal menjadi pilihan yang menarik buat konsumen pencinta Laptop dengan desain cantik. Xiaomi merilis produk Laptopnya dengan nama Xiaomi Mi Notebook Air. Xiaomi Mi Notebook Air memiliki desain yang sangat cantik dengan konsep modern. Bodynya ramping dengan tampilan warna pilihan.

Xiaomi merilis Notebook Air dengan 2 varian yakni type 13.5 inch dan 12.5 inch. Mi Notebook Air 13.3 inch dibekali dengan spesifikasi sebagai berikut. Prosesor Intel Core i5 2.7GHz, NVIDIA GeForce 940MX, 8GB DDR4 RAM, 256GB SSD, Windows 10 Home.

Sedangkan untuk varian Mi Notebook Air 12.5 inch dibekali dengan spesifikasi Prosesor Intel Core M3, RAM 4GB, 128GB SSD, sistem operasi Windows 10 Home. Kedua seri Notebook Air ini juga mempunyai fitur Mi Cloud Sync dan dapat di unlock dengan menggunakan Mi band 2. Selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga laptop Xiaomi Mi Notebook Air simak dibawah ini.

Review laptop Xiaomi Mi Notebook Air

Desain Tipis, Ringan dan Minimalis

Xiaomi Mi Notebook Air menjadi sorotan tajam pada waktu peluncurannya. Tidak lain karena kata “Air” yang diselipkan Xiaomi dalam produk laptop/notebook barunya. Dilain sisi, kata Air sudah lebih dulu digunakan Apple dalam produk laptopnya mirip dengan spesifikasi Apple Macbook Air. Ultrabook dari Xiaomi ini dibekali dengan berat 1,28 kg dengan dimensi 309,6 x 210,9 x 14,8 mm yang lebih ringan dari Macbook Air 13 inchi.

Dari sisi ketebalannya, Xiaomi Mi Notebook Air ini mengusung desain ultrabook yang tipis, ringan, dan minimalis. Dibanding MacBook Air 13 inci dengan ketebalan 17 mm, bodi Mi Notebook Air 13,3 lebih tipis dengan ketebalan 14,8 mm. Begitu pun dengan bezel layarnya. Ada dua warna yang tersedia, silver dan gold. Sementara bodinya berbalut metal sepenuhnya dengan pilihan warna silver dan gold polos. Dengan kata lain, tidak ada logo apapun di sisi depan notebook. Notebook ini membawa dua port USB 3.0, satu port HDMI, dan dual-speaker AKG.

Performa Gahar Mumpuni

Xiaomi sering kita kenal sebagai produsen produk elektronik yang menjual smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang murah. Begitu juga dengan Mi Notebook Air ini. Xiaomi Mi Notebook Air dirilis dengan dua varian 13,3 inchi dan 12,5 inchi. Untuk versi 13,3 inchi Xiaomi membekalinya dengan Intel Core i5-6200U dengan kecepatan mencapai 2,7 GHz prosesor, RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256GB dengan satu slot SATA tambahan.

Juga dibekali dengan 1GB NVIDIA GeForce 940MX GPU yang merupakan kartu grafis tingkatan menengah, bukan termasuk idaman para gammer namun sudah dapat memainkan game berat secara lancar khususnya untuk kategori MOBA seperti DOTA 2 atau League of Legends.

Sedangkan versi 12,5 dibekali dengan prosesor Intel Core M3, mencapai kecepatan 2,2 GHz, 4GB RAM DDR4 dan penyimpanan 128G SATA SSD. Untuk kartu grafisnya dibekali dengan Intel HD Graphics 515. Kedua varian Xiaomi Notebook Air ini dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home. Dengan kombinasi tersebut ultrabook ini dipastikan mempunyai performa tinggi yang dapat memenuhi segala aktivitas mulai dari pekerjaan, belajar, hiburan, hingga bermain secara lancar dan mulus.

Kenyamanan Saat Mengetik

Untuk menghadirkan kenyamanan mengetik, Mi Notebook Air dirancang dengan keyboard dan trackpad yang lebar ala MacBook Air. Bukan cuma lebar, keyboard tersebut juga dilengkapi LED backlight berwarna putih.

Baterai Tahan Lama

Xiaomi Mi Notebook Air dibekali dengan sumber daya baterai yang cukup besar. Daya tahan baterainya mampu memberikan waktu yang lama dalam bekerja dengan laptop. Dua varian Xiaomi Mi Notebook Air ini mampu hidup mencapai di atas 9 jam hanya dengan menggunakan baterai. Varian Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inchi dibekali dengan baterai 40w 4-cell, daya tahan baterai hidup hingga 9,5 jam sedangkan Xiaomi Mi Notebook Air 12,5 inchi dibekali dengan baterai 37w 4-cell, mampu hidup hingga 11,5 jam.

Harga Xiaomi Mi Notebook Air

Harga Xiaomi Mi Notebook Air ini secara resmi sudah dirilis oleh Xiaomi. Namun, tenang saja Xiaomi Mi Notebook Air bisa dibilang cukup murah untuk kelas Ultrabook. Xiaomi Mi Notebook Air hadir dalam dua varian yakni Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inchi dan Xiaomi Mi Notebook Air 12,5 inchi. Keduanya menghadirkan desain yang cantik, Xiaomi Mi Notebook Air sekali lihat menunjukkan konsep ringan, simple, minimalis. Xiaomi Mi Notebook Air juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Untuk versi 13,3 inchi Xiaomi membekalinya dengan Intel Core i5-6200U dengan kecepatan mencapai 2,7 GHz prosesor, RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256GB dengan satu slot SATA tambahan. Juga dibekali dengan 1GB NVIDIA GeForce 940MX GPU yang merupakan kartu grafis tingkatan menengah, bukan termasuk idaman para gammer namun sudah dapat memainkan game berat secara lancar khususnya untuk kategori MOBA seperti DOTA 2 atau League of Legends.

Sedangkan versi 12,5 dibekali dengan prosesor Intel Core M3, mencapai kecepatan 2,2 GHz, 4GB RAM DDR4 dan penyimpanan 128G SATA SSD. Untuk kartu grafisnya dibekali dengan Intel HD Graphics 515. Kedua varian Xiaomi Notebook Air ini dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home. Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut ternyata harga Xiaomi Notebook Air ini dijual jauh lebih murah jika dibandingkan Apple Macbook Air.

Harga Xiaomi Notebook Air 13,3 inci akan dibanderol dengan harga 4.999 Yuan atau setara dengan Rp9,8 jutaan. Sementara varian lebih ringkas 12.5 inci dibanderol 3.499 Yuan atau setara dengan Rp6,8 jutaan.

sumber: https://carispesifikasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *